Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Agenda
30 November 2021
M
S
S
R
K
J
S
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Statistik

Total Hits : 515713
Pengunjung : 115603
Hari ini : 66
Hits hari ini : 125
Banner
jardiknaswikipedia Indonesia

 SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

SDIT ASSALAMAH UNGARAN

 

Assalamu,alaikum Wr. Wb.

            Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah SWT. Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada uswah khasanah kita Rasulullah Muhammad SAW, keluarga, para sahabat, dan pengikutnya yang setia. Amin.

            Anak-anak yang senantiasa dimuliakan Allah SWT.

Kami merasa bahagia atas lancarnya Kegiatan Belajar Mengajar selama kurang lebih 6 tahun yang anak-anak tempuh. Walaupun banyak sekali rintangan dan gangguan, tetapi berkat kemauan dan ketabahan kalian Alhamdulillah bisa menyelesaikan pendidikan di SDIT Assalamah Ungaran ini dengan baik dan lancar.

            Anak-anakku yang kami banggakan ….

Sedialah payung sebelum hujan, lengkapilah perbekalanmu demi masa depan dengan ilmu pengetahuan, karena “kita hidup tanpa ilmu berarti buta”. Amalkanlah ilmumu sebab ilmu tanpa amal berarti “mahjub” bagaikan pohon yang tak berbuah. Penuhilah amalmu dengan keikhlasan karena “ilmu dan amal tanpa disertai dengan ikhlas “maghbun” terjerumus dalam jurang kerugian dan kepunahan. Dan sempurnakanlah amal ikhlasmu dengan khauf rasa takut kepada Allah karena “ilmu, amal, dan ikhlas tanpa disertai rasa takut “maghrur” dia akan terbujuk, sebab amal manusia terserah pada titik akhirnya, khusnul khotimah atau su’ul khotimah, kita semua tidak tahu.

            Yama, asyirat thulab wat thulabah rakhimakumullah

Ada ungkapan “Ma madla faat” sesuatu yang sudah lewat lepas. Saat manis, saat pahit yang sudah lewat tak mungkin kita kecap kembali. Tidak seperti terminal yang sudah kita lewati, suatu saat kita akan singgahi kembali. Kita tidak mungkin kembali ke masa lalu lagi. Memori kita mirip RAM komputer, hanya merekam informasi dan lintasan-lintasan kejadian dan peristiwa yang seringkali tak utuh dan tak begitu jelas terbaca kembali, KENANGAN. Maka wahai anak-anakku, apapun yang telah kalian peroleh dari SDIT Assalamah, dari guru-guru kalian semua ini adalah sebagai “TALI” menghadapi kehidupanmu masa depan, jangan kalian biarkan putus apalagi terputuskan.

Anak-anak yang dimuliakan Allah SWT … 

Yang terakhir kami berpesan kalian semua :

  1. Perhatikanlah hal-hal yang menyebabkan kamu “menangis” supaya kamu tetap selamat, jangan memikirkan hal-hal yang menyebabkan kamu “tertawa” saja supaya kamu jangan sampai binasa atau celaka.
  2. Jadilah muta’alim yang bisa menyesuaikan dengan muqtadhal (situasi dan kondisi) tetapi tidak kehilangan prinsip-prinsip islami.
  3. Jangan sekali-kali kamu mati haus dengan membawa satu ilmu karena malas belajar, tetapi lihatlah lebah ketika ramai-ramai menghisap “sari bunga” (menghisap semua ilmu), maka lebah mendapatkan sesuatu yang sangat bermanfa’at bagi kita; madu dan lilin.
  4. Hormatilah dan tunjukkan bakti kepada para ustadz-ustadzahmu, kedua orang tuamu, keluargamu, masyarakatmu, bangsamu, dan semua teman-temanmu.

Demikian sambutan yang dapat kami sampaikan semoga bermanfa’at. Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Ungaran,  Desember 2017

Kepala Sekolah

SDIT Assalamah Ungaran

 

 

Siti Nuryati, S.Pd.I